Tuesday, July 6, 2010

Hantu-hantu New Orleans, Louisiana

Penduduk setempat, paranormal juga pengunjung sepakat bahwa New Orleans adalah tempat paling berhantu di Amerika. Konon, ini semua terjadi karena sejarah masa lalu kota ini yang menjadi tempat kegiatan voodoo, pembunuhan dan kutukan. Legenda ini telah ada sejak 200 tahun lalu. Ini kemudian diperparah dengan meletusnya perang saudara yang paling keji dengan pembunuhan-pembunuhan keji. Penduduk setempat menyebut, konsentrasi tempat paling berhantu di New Orleans ada di bagian tengah di mana kini menjadi pusat bisnis, juga di rumah rumah penduduk.

Legenda yang hidup di masyarakat hantu yang paling terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Ratu Voodoo, Marie Laveau. Katanya, hantu Marie ini sering menampakkan diri berjalan-jalan memakai gaun merah dengan kepala yang dililit sorban putih tujuh lapis. Sambil berjalan, konon, hantu itu mengeluarkan bunyi-bunyian semacam kutukan voodoo. Begitu kerasnya bunyi-bunyian sampai-sampai orang yang berada di sekitar sana dapat mendengar. Tapi hantu itu paling sering terlihat di sekitar pekuburan St Louis Cemetery. Banyak wisatawan datang ke pekuburan itu hanya untuk mengantarkan sesajen seperti boneka voodoo, bunga, lilin, hingga binatang-binatang kurban seperti monyet dan ayam. Harapan mereka, dapat memperoleh berkah dan kekuatan supranatura dari kuburan itu.

Hantu terkenal lainnya dari New Orleans yang juga melegenda adalah Laularie House, di mana konon dulunya menjadi tempat tinggal Delphine LaLaurie dan suami ketiganya. Rumah itu berada di 1140 Royal Street telah berdiri sejak 1830-an. Konon, di rumah itu kerap terjadi penyiksaan terhadap para pembantu. Dan laporan penduduk setempat, mereka sering mendengar jeritan kesakitan orang yang disiksa,tangisan-tangisan, bahkan mereka pernah melihat seperti ada yg membanting pintu dan lari keluar. Mungkin itu adalah roh-roh yang mati tak wajar karena penyiksaan. Beberapa melaporkan, pernah melihat ada orang yang mengintip dari jendela-jendela rumah hantu itu.

New Orleans adalah salah satu kota tertua yang memiliki banyak ‘wajah' di Amerika. Dari sanalah banyak cerita-cerita menyeramkan muncul. Kengerian dan kekejian pristiwa-peristiwa yang terjadi di sana seolah menjadi bayang bayang kelabu dari kota yang pernah dilanda badai besar, sampai hari ini. Belum lagi cerita hantu kucing dan anjing yang kerap menampakkan diri pada penduduk sekitar.

Beberapa pemandu tur wisata hantu mengatakan, hantu kucing maupun anjing merupakan penjaga kuburan yang dulunya memang sengaja di pelihara untuk menjaga kuburan. Itu hanya sebagian kecil kisah-kisah hantu yang menjadi catatan penduduk setempat. Masih banyak lagi kisah menakutkan lain. Itu sebabnya New Orleans dijuluki kota paling berhantu di Amerika.

Related Posts by Categories



No comments:




Powered By Blogger