Thursday, July 1, 2010

Schweinsteiger: Argentina Jago Provokasi

Erasmia - Menjelang pertemuan timnya melawan Argentina di babak perempatfinal, Bastian Schweinsteiger mewaspadai potensi provokasi yang pernah dilakukan pasukan "Tango" di Piala Dunia sebelumnya.

Empat tahun lalu di Jerman, kedua tim juga berduel di babak delapan besar. Kala itu tuan rumah menang lewat adu tendangan penalti.

Seusai pertandingan terjadi keributan fisik antarpemain dari kedua kesebelasan. Menurut kubu Jerman, Argentina adalah pihak yang menyulut ketegangan memalukan itu.

"Itu sudah dimulai sebelum pertandingan," ujar Schweinsteiger, yang terlibat dalam duel panas itu. "Itu terlihat dari gerak-gerik isyarat mereka, cara mereka mempengaruhi wasit. Itu 'kan bukan bagian dari permainan ini. Itu namanya kurang hormat. Mereka ya seperti itu."

Pada pertandingan babak 16 besar melawan Meksiko, beberapa pemain Argentina sempat mendekati wasit dan asistennya saat mendiskusikan kontroversi gol Carlos Tevez yang semestinya offside. Keputusan gol kemudian ditetapkan -- Argentina menang 3-1.

"Kami tak boleh terprovokasi mereka," lanjut Schweinsteiger dikutip Reuters. "Saya harap wasit lebih bisa merasakan, siapa yang memprovokasi siapa. Kami melihat itu lagi di pertandingan mereka melawan Meksiko di babak pertama. Kelakukan mereka mencerminkan karakter dan mental mereka."

Duel dua tim favorit ini akan digelar pada hari Sabtu (3/7/2010) lusa pukul 21.00 WIB. Pemenangnya bakal berjumpa Spanyol atau Paraguay di babak semifinal.

sumber detik.com

Related Posts by Categories



No comments:




Powered By Blogger