Tuesday, August 10, 2010

Wow, Isi Baterai Ponsel Pakai Bola Sepak

LONDON - Sebuah bola kini tak hanya berfungsi sebagai alat pendukung permainan sepakbola, tapi juga bisa menjadi sumber listrik yang mampu mengisi ulang baterai ponsel.
Caranya, Anda cukup memainkan bola tersebut sekira lima belas menit nantinya bola tersebut dapat menghasilkan listrik yang dapat digunakan untuk mengisi baterai.
Bola sepak yang diberi nama sOcckett tersebut dikembangkan oleh empat orang lulusan Harvard University. Demikian dilansir Telegraph, Rabu (6/7/2010).
Di dalam bola tersebut terdapat semacam gulungan magnetik yang dapat menghasilkan listrik bila digoyang-goyangkan atau digulirkan. Tak hanya untuk ponsel, tapi bola tersebut juga dapat membantu menghidupkan lampu untuk waktu tiga jam. Charger bola tersebut digunakan untuk wilayah-wilayah tertentu seperti Afrika. 

"Sepakbola adalah sesuatu yang akan anda temukan di setiap negara Afrika, setiap orang Afrika bermain sepakbloa lebih dari sehari, jadi mengapa kita tidak menciptakan suatu alat yang mampu menghasilkan energi," kata salah satu penemu sOcckett Jessica Lin.
Lin mengungkapkan, bola tersebut lahir dari keprihatinannya yang mendengar bahwa anak-anak di Afrika belajar di jalan-jalan karena minimnya penerangan di dalam rumah.
"Dengan hanya menendang bola selama 15 menit maka anda dapat menerangi rumah selama tiga jam dan anda dapat membaca lebih banyak buku," ujar Lin. (srn).
sumber : okezone.com 

Related Posts by Categories



No comments:




Powered By Blogger