Tuesday, August 10, 2010

Komponen Rumah Hasilkan Listrik dari Matahari

LONDON - Para ilmuwan telah menemukan teknologi tenaga matahari terbaru. Suatu hari nanti, permukaan-permukaan biasa seperti jendela, pintu dan lainnya dapat digunakan untuk menghasilkan listrik.

Para ahli dari University of Leicester dan Ensol AS, sebuah perusahaan asal Norwegia bergabung untuk mengembangkan materi bahan film yang tipis, yang terbuat dari nanoparticle. Demikian seperti yang dikutip dari Yahoo News, Rabu (11/8/2010).
Begitu dikembangkan, diharapkan penemuan ini bisa digunakan untuk menutupi atap genting dan jendela untuk menghasilkan tenaga matahari dengan skala besar.
Tim internasional bertemu di kampus untuk meluncurkan kolaborasi mereka dan akan mencoba untuk mengembangkan konsep tersebut.
"Materi tersebut dirancang oleh EnSol tapi menggunakan nanoparticles yang dibuat di Leicester," ujar Professor Chris Binns dari nanotechnology.
Dia juga mengatakan bahwa penemuan aslinya dibuat oleh Phil Denby, manajer teknis EnSol. Materi ini, adalah sebuah jenis baru solar cell yang dibuat dengan bahan materi semi-konduktor. (srn)
 
sumber :  okezone.com

Related Posts by Categories



No comments:




Powered By Blogger