Monday, November 22, 2010

Perancang Perancis Desain Hard Disk Portabel Lacie

Notebook, netbook dan modem yang desainnya ditangani perancang terkenal sudah bukan hal istimewa. Tapi hard disk portabel?

Itulah yang dilakukan oleh Lacie pada produk hard disk portabel USB 3.0-nya. Adalah Philippe Starck, desainer Perancis yang terkenal akan gaya minimalis nan nyentrik untuk produk mass-production, yang memberi sentuhan personal di hard disk tersebut. Ia menghadirkan efek metal cair.

Sekilas, dari fotonya, rancangan Starck tidak terlihat terlalu berbeda dengan hard disk portabel lain yang dirilis Lacie selama ini. Namun ujung-ujungnya terlihat lebih bulat. Ia juga lebih mirip botol saku penyimpan wiski (whiskey hip flask) dibandingkan sebuah drive USB. Mungkin karena itulah, logo Starck dalam ukuran cukup besar ditempelkan Lacie di bagian sisi hard disk tersebut.


Hard disk Lacie Starck Mobile USB 3.0 ini dilapisi alumunium setebal 2mm, yang secara teori akan menawarkan perlindungan lebih baik dari panas dan juga membuatnya lebih tahan banting. Tapi jangan benar-benar membantingnya karena ia tidak dirancang untuk itu.

Lacie  hanya merilis Starck Mobile USB 3.0 dalam satu kapasitas: 500GB. Dalam paketnya tercakup software backup dan storage online 10GB. Kalau tertarik, siapkan dana sekitar US$ 124. Eh tapi kalau kamu mau versi USB 2.0, edisi Philippe Starck tersedia dalam kapasitas 320, 500 dan 640 GB. Harganya masing-masing US$ 70, US$ 110, dan US$ 120.

sumber : tabloidpcplus.com

Related Posts by Categories



No comments:




Powered By Blogger